Laman

Rabu, 07 September 2011

Pengalaman Selama Libur Ramadhan-Hari Raya Idul Fitri

Awalnya aku gak ada rencana untuk liburan, palingan cuma diem di rumah sambil nonton tv atau sepeda motoran  keliling desa deket rumahku. Tapi ternyata ayahku udah daftar rombongan wisata di tepat kerjanya dan aku sekeluarga diajak. Wah aku seneng bgt, soalnya liburannya ke Bali. Maklumlah aku sama sekali belum pernah ke Bali, hehehe.
Sebelum liburan ke Bali itu aku cerita kegiatan sebelumnya ya. Tepatnya tgl 1 September 2011 :
Aku kan suka sepeda motoran  keliling desa deket rumahku, kebetulan di situ ada Petungsewu-Wildlife Education Center (P-WEC, dibaca ‘piwec’) dan aku belum tau tempatnya. Mumpung temen deketku pulang dari pesantren dan aku juga libur, jadi aku ajak dia bwt nemenin aku nyari tau P-WEC itu dimana.
Jalan menuju P-WEC sangat tidak mulus alias gronjal-gronjal ( katanya org jawa). Tapi sepanjang perjalanan ke sana itu melewati persawahan, kebun jeruk, ladang, kebun kopi, pokoknya suasananya desa banget. Sampai sana jam 7 pagi, masih sepi soalnya buka jam 8 pagi. Sama penjaganya gapapa masuk. Setelah parkir motor, aku dan temenku keliling P-WEC sambil foto2. hahaha.
Sekalian promosi, disana itu ada :
Asrama
Ada 3 buah asrama : asrama siamang, asrama orangutan, asrama lutung jawa, 4 kamar mess penyu, satu bungalow. Semua asrama P-WEC berupa rumah panggung yang berupa rumah panggung yang terbuat dari kayu, sehingga menimbulkan suasana alami jika tinggal di tempat ini.
Balai pertemuan
Selain pertemuan indoor, juga ada beberapa tempat diskusi terbuka / outdoor.
Fasilitas outbond permanen
Fasilitas outbond yang ada adalah arena tali, wall climbing, jembatan goyang panjat tali, dll.
Balai makan dan Cafe
Gak kerasa udah beberapa jam keliling disitu dan perut mulai keroncongan. Bingung cari makan dimana soalnya cafenya P-WEC masih tutup. Yawes nyari makan di alun-alun Batu aja sekalian nyoba naik ferris wheels-nya.
Tiket naik ferris wheels alun-alun Batu murah banget, cuma Rp 3000 saja. Ferris wheels-nya tinggi banget lagi, puas wes! Setelah itu nyari makan, eh dapetnya cuma cilok tapi gapa lah buat pengganjal perut, kalo mau kenyang nanti aja makan di rumah, hehehe. Seteleh itu pulang wes.

Alun-alun Batu dilihat dari Ferris Wheels
Liburan berikutnya tgl 2-6 September 2011
Tujun ke Bali, berangkat pukul 18.30 WIB. Perjalanannya lama bgt, jm 23.00 masih sampai pasir putih, jadi makan malam dulu disana.
Tgl 3 September 2011
Sampai pelabuhan Ketapang kira-kira jam 03.20. Sampai Gilimanuk kalo gak salah jam 5 WITA, ke masjid dulu untuk sholat subuh. Setelah itu sampai di Tanjung Benoa jam 8 WITA, pantainya bagus tapi sayang aku gak bisa nyoba permainannya, mahal sih.
Pantai Tanjung Benoa
Setelah itu lanjut ke Hotel Nirmala bwt naruh barang bawaan dan mandi. Terus lanjut ke GWK ( Garuda Wisnu Kencana ), tempat ini bagus banget. Sayang loh kalo gak foto di tempat ini, di sana ada patung Dewa Wisnu yang tinggi bgt, tangannya masih buntung krn belum dipasang. Patung tangannya Dewa Wisnu juga ada. Selain itu ada juga patung Garuda Wisnu Kencana.
Logo GWK

Patung Dewa Wisnu
Patung Tangannya Dewa Wisnu
Patung GWK
Setelah itu lanjut ke Dreamland, Dreamland adalah sejenis perumahan mewah yang luas bgt, disana ada pantai, lapangan golf, dan  restaurant, namanya restaurant Klapa. Katanya sih Dreamland ini programnya Tomy Suharto, berarti dia kaya bgt yah. Hari menjelang petang, waktunya dinner. Setelah dinner di Skyroom Restaurant, kita balik ke hotel.
Tgl 04 September 2011
Pagi sarapan dulu di hotel, terus lanjut ke Kintamani
Aku dan adikku foto bareng di Kintamani
Disana kita bisa lihat pemandangan gunung agung dan danau batur, lumayan indah. Suhu disana dingin, Batu kayaknya kala dingin. Kata tour guide-nya suhu disana dulu sebelum global warming bisa mencapai 8 derajat celcius loh, hemmm dingin banget yaa. Setelah itu kalo gak salah kita ke Cening Ayu buat cari souvenir, terus kita balik ke hotel. Kira-kira jam 18.00, kita dinner di Baliku CafĂ©, Jimbaran. Baru pertama ini makan di pantai. Hehe… Setelah dinner, kita balik ke hotel, tidur deh. Zzzzzz . . ..
Tgl 05 September 2011
Hari ini nyiapin barang-barang buat pulang, tapi sebelum pulang kita ke Sangeh. Kirain monyet disana liar-liar, ternyata jinak juga, buktinya bisa diajak foto.
aku dan ayah foto bareng monyet Sangeh
Di Sangeh ada pohon Lanang Wadon, disebut begitu soalnya bagian pohon itu ada yang belubang sehingga terlihat menyerupai alat kelamin perempuan, ditengah lubang itu tumbuh batang yang mengarah ke bawah dan menyerupai alat kelamin pria.
pohon lanang wadon
Setelah itu kita ke Sukowati buat cari kaos. Belum puas di Sukowati, cari ke Joger. Setelah ke Joger, kita ke Tanah Lot. Waaah.. Indah banget pemandangan di Tanah Lot, wajib foto nih. Kalo gak bawa foto sayang banget. Tapi tenang aja soalnya ada org yang nawarin jasa foto plus dicetak, untuk satu foto tarifnya Rp 20.000. Memang agak mahal sih, tapi sayang  kalo gak foto di Tanah Lot. Disana bisa liat sunset, tapi waktu aku kesana, sunsetnya ketutupan awan. Di Tanah Lot juga ada org yang jual souvenir, bagus-bagus souvenirnya, bisa nawar kog…
Tanah Lot
aku dan keluarga foto di tanah lot
Hemm. . . Akhirnya berakhir juga liburan di Bali-nya.
Tgl 06 September 2011
Kembali ke Malang dengan perjalanan yang lama. Akhirnya sampai juga di malang jam 05.00 WIB
Aku berharab bisa ke Bali lagi, yang paling pengen kesana lagi itu Tanjung Benoa, GWK, sama Tanah Lot. Ayo siapa yang mau bayarin aku buat kesana lagi..heheheee ^,^v